Rabu, 12 September 2007

Trend Teknologi Informasi terbaru

ASUS EAX1600PRO HDMI - Mengusung Interface Masa Depan
Selasa, 2007 September 11
Tidak mau ketinggalan dengan salah satu rival-nya tersebut, kali ini ASUS mengirimkan produk mereka yang juga telah dilengkapi dengan feature HDMI. Baik produk dari Sapphire maupun ASUS yang dibahas kali ini diperkuat oleh chip grafis ATI Radeon X1600PRO yang dilengkapi memori GDDR3 dengan kapasitas sebesar 256 MB. Sebagai informasi, HDMI merupakan interface yang dikembangkan dari Digital Video Interface (DVI). Dibandingkan pendahulunya, interface HDMI memiliki keunggulan, seperti kemampuan mengirimkan konten video dan audio dengan resolusi tinggi.


Produk ini menggunakan PCB berukuran kecil sehingga ia cocok digunakan pada sistem Small Form Factor (SFF) atau barebone PC. SFF/Barebone PC dirasakan lebih cocok digunakan sebagai PC Multimedia di ruang duduk mengingat ukurannya yang kecil dan desainnya yang menarik. Meskipun menggunakan PCB berukuran kecil, tidak berarti produk ini memiliki kinerja yang rendah. Berkat digunakannya chip grafis Radeon X1600PRO, produk ini dapat menemani Anda menikmati berbagai konten multimedia dengan nyaman. Chip Radeon X1600PRO tersebut bekerja pada frekuensi 400 MHz, sedangkan memorinya bekerja pada frekuensi 396(792) MHz. Kecepatan core yang dimilikinya lebih rendah dibandingkan reference Radeon X1600PRO, yaitu sebesar 500 MHz, sehingga kinerja produk ini berada sedikit di bawah produk sejenis yang mengikuti desain reference.

Pada paket penjualan produk ini, ASUS menyertakan sebuah HDMI to DVI converter, kabel S/PDIF, dan CD driver. Sayangnya, ASUS tidak turut menyertakan bundel software aplikasi tambahan dan bundel game seperti pada produk-produk graphics card ASUS yang lain.

Kesimpulan : Dengan dirilisnya EAX1600PRO, ASUS menyediakan solusi graphics card untuk multimedia PC. Chip Radeon X1600PRO yang digunakan merupakan pilihan yang baik karena chip tersebut memiliki kinerja yang cukup baik.

1 komentar:

Sehat Bukan Orang Lain Tapi Untuk Diri Sendiri mengatakan...

ehem ehem....
CIP cipcip...
Top markotop
Cip sepatu Hansip
good marso good